Headlines News :
Home » , » Kepala Suku Papua sambangi Jakarta

Kepala Suku Papua sambangi Jakarta

Written By Unknown on Minggu, 09 Desember 2012 | 03.40

Ilustrasi Google
JAKARTA - Rombongan Kepala Suku dan Tokoh Agama Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua ini berada di Jakarta selama empat hari yang diisi dengan kunjungan ke Kementerian Pertahanan dan Mabes TNI serta beberapa objek bersejarah di Jakarta dan Bogor.

Jumat, rombongan 22 perwakilan dari Provinsi Papua menemui Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dipimpin oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pendeta Esmon.

Pertemuan adalah bagian dari upaya menyosialisasikan pendidikan bela negara bagi generasi muda Papua yang menjadi salah satu program Kemhan.

"Pendidikan bela negara untuk generasi muda diharapkan dapat menjadi salah satu cara dalam penjagaan kedaulatan negara karena sistem pertahanan yang dianut adalah sistem pertahanan rakyat semesta," kata Menhan.

Menhan menjelaskan bahwa saat ini pendekatan yang dilakukan pemerintah adalah pendekatan kesejahteraan dan lebih demokratis. Disadari bahwa dibutuhkan waktu dan stabilitas keamanan untuk meningkatkan kesejahteraan seperti yang diharapkan oleh semua warga negara, khususnya di Papua.

Delegasi dari Papua tersebut menginginkan adanya komunikasi yang lebih baik antara masyarakat dengan pemerintah daerah dan masyarakat Papua dengan pemerintah pusat.

Perwakilan dari Papua tersebut juga meminta agar sektor pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan lainnya ditingkatkan.


Sumber:  waspada.co.id
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SINAR PAPUA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template