![]() |
Foto:bd-ant |
Berita Daerah; (Sinar Papua)- Dalam rangka
meningkatkan pelayanan yang prima bagi masyarakat Supiori khususnya
nasabah dan pengguna jasa layanan perbankan yang diberikan Bank BRI,
kantor Unit BRI Supiori di waktu dekat ini akan membuka satu Anjuang
Tunai Mandiri (ATM) di Supiori.
Hal ini diungkap Kepala Kantor Unit BRI Supiori, Wimbuh Lestari,
belum lama ini di Supiori. Wimbuh mengaku, bahwa aktifitas masyarakat
Supiori dalam memanfaatkan jasa layanan Bank BRI dari waktu ke waktu
terus meningkat.
“Aktifitas masyarakat terus meningkat, maka itu BRI merencanakan
untuk memasang satu mesin ATM di Supiori, mesinnya sedang dalam
perjalanan.” kata Winduh yang baru dua bulan menjabat Kepala Unit BRI
Supiori ini.
Winduh mengatakan, pertimbangan pemasangan satu unit mesin ATM BRI
di Supiori dilakukan setelah listrik permanen mengailiri Supiori.
disamping itu, aktifitas masyarakat yang notabene adalah nasabah BRI
yang terus meningkat dari waktu ke waktu.
“Pertimbangan pertama kami untuk pasangan ATM di Supiori dalah
listrik dan faktor keamanan. BRI juga ingin memanjakan nasabahnya, biar
bertransaksi cepat dan nyaman itu juga menjadi bagian dari nasabah kami
yang ada di Supiori.” ujar windu. Sementara menyinggung pertumbuhan
perbankan di Supiori selama pertengahan tahun 2012 ini, kata Windu,
melalui evluasi yang dilakukan pihaknya selama beberapa tahun terakhir,
pertumbuhan perekonomian Supiori meningkat tajam di tahun 2012 ini. Hal
ini didukung dengan oleh kebijakan Pemda Supiori yang memprioritaskan
pembagunan infrastruktu dasar.
“Kalau dari kacamata kami (BRI), selama satu tahun kepemimpinan
Bupati yang baru ini, pertumbuhan perekonomian Supiori cukup baik, bedah
dengan yang lalu-lalu. Dulu kalau calon nasabah kami dalam sehari hanya
beberapa orang saja, tapi sekarang calon nasabah kami meningkat bisa
sampai 15 nasabah dalam sehari dan untuk kondisi wilayah seperti Supiori
ini, sudah sangat baik.” terang Windu.
Menyinggung tentang minat masyarakat Supiori dalam memanfaatkan
sejumlah jasa layanan perbankan di BRI, Windu menuturkan, minat
masyarakat sangat bergantung pada informasi dan pengetahuan yang
diperolehnya.
“Kami punya berbagai jasa layanan, seperti KUR (Kredit Usaha
Rakyat), tapi ini belum di manfaatkan, setelah kami cek masalahnya
dimana, kami dapati bahwa informasi kepada masyarakat itu yang tidak
ada, tapi di beberapa wilayah seperti Supiori Selatan, ada nasabah dan
binaan kami, dan mereka ini kami dorong biar menjadi pioner bagi yang
lain.” tandasnya.
Sumber: es/ES./bd-bintangpapua.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar