Headlines News :
Home » , » Polda Papua Pastikan Penyerang Polsek Pirime bukan Separatis

Polda Papua Pastikan Penyerang Polsek Pirime bukan Separatis

Written By Unknown on Kamis, 29 November 2012 | 09.40

Paulus Waterpaw
Metrotvnews.com, Jayapura: Kepolisian Daerah Papua telah mengidentifikasi kelompok tak dikenal yang menyerang, membakar, dan membunuh anggota Polsek Pirime di Kabupaten Lanny Jaya, Papua, pada Selasa (27/11) lalu.

"Kami terus upayakan pengejaran kelompok sudah teridentifikasi sebagai kelompok bersenjata pimpinan RM. Mereka ini memang sangat kejam dalam aksinya," kata Wakapolda Papua Brigadir Jenderal Polisi Paulus Waterpaw usai memimpin upacara penguburan Bripka Jefry Rumkorem di Jayapura, Papua, Kamis (29/11).

Menurut Waterpauw, kelompok pimpinan RM ini belum bisa dikategorikan sebagai separatis, sebab apa yang dilakukan selalu untuk kepentingan kelompoknya sendiri.

Dikemukakannya, kelompok yang sering beroperasi dari Puncak Jaya dan sekitarnya itu keras dalam aksinya, biasanya dilakukan jika ada tujuan mereka yang tak tercapai.

"Yang saya prihatin adalah mereka begitu kejam. Mereka berada di wilayah itu sebagai kelompok ketiga yang bermain untuk kepentingan pribadi," terang Waterpauw.

Menyinggung kekuatan kelompok pimpinan RM itu, Waterpauw menyebut mereka berjumlah tak lebih dari 40 orang dengan 10 senjata api yang merupakan rampasan pada beberapa tahun belakangan.

"Mereka begitu kejam. Bayangkan almarhum Bripka Jefry ini sedang menaikkan bendera saat ditembak. Karena untuk kepentingan sendiri ketika tak tercapai, selalu kejam. Saya sangat prihatin dengan ini. Sangat biadab, serang, bunuh, dan bakar kapolsek berikut anggota," tuturnya.(MI/TII)

Sumber:  metrotvnews.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SINAR PAPUA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template