Headlines News :
Home » , » Anak-anak di Lanny Jaya Takut ke Sekolah

Anak-anak di Lanny Jaya Takut ke Sekolah

Written By Unknown on Kamis, 06 Desember 2012 | 11.47

Sekolah di Puncak Jay
Sinar Papua, Jakarta: Baku tembak antara aparat keamanan dan kelompok tak dikenal di Gedung DPRD Lanny Jaya, Papua, Senin (3/12), melumpuhkan aktivitas warga. Distribusi kebutuhan pokok tak beroperasi dan anak-anak ketakutan pergi ke sekolah.

"Jalur distribusi bahan pokok masyarakat dari arah wamena menuju Tiom, lumpuh. Anak-anak sekolah tidak berani bersekolah," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Papua AKBP Gede Sumerta melalui pesan singkat, Senin (3/12).

Selain itu, kata Sumerta, pembangunan Gedung DPRD menjadi terhambat. Seorang pekerja bangunan, Ferdi Turualo, tewas tertembak dalam kejadian itu.

Sumerta menduga, kelompok penyerang Gedung DPRD Lanny Jaya sama dengan gerombolan yang menyerang dan menewaskan tiga polisi di Polsek Pirime, Kabupaten Lanny Jaya, beberapa waktu silam.

Sumerta menjelaskan, kejadian bermula saat terdengar suara letusan senjata sekitar 500 meter dari Gedung DPRD Lanny Jaya, pukul 08.15 WIT.  Satuan Brimob dan TNI yang berjaga langsung mengejar ke arah suara tersebut.

Saat pengejaran, kata Sumerta, petugas menemukan sesosok tubuh tergeletak tak bernyawa. Belakangan ia diketahui sebagai Ferdi, pekerja bangunan.

Melihat situasi demikian, tim gabungan balas menembak ke arah suara letusan. Jumlah mereka yang banyak membuat kelompok bersenjata akhirnya melarikan diri ke arah lembah. Tak seorang pun dari mereka yang tertangkap.(Snrp/you)


Sumber: Metrotvnews.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SINAR PAPUA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template